Cara Menghilangkan Komedo Dengan Menggunakan Bahan Alami Dari Alam

17 Aug 2013

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Menggunakan Bahan Alami dibawah ini dapat menjadi salah satu cara menghilangkan komedo yang mujarab dan ampuh. Sudah menjadi rahasia umum bahwa komedo memang mengganggu penampilan wajah Anda. Dengan adnya komedo ini membuat wajah Anda menjadi tidak menarik lagi untuk dilihat. Karena pada area hidug dan sekitarnya terdapat bintik-bintik putih atau hitam. Karena komedo terbagi menjadi dua jenis yaitu komedo hitam dan komedo putih.

Ada banyak sekali cara dan metode untuk menghilangkan komedo, namun cara yang Anda gunakan harus tepat dan benar karena jika salah justru akan dapat membuat kulit Anda menjadi terkena iritasi dan mungkin bisa terjadi peradangan yang justru memperburuk kondisi kulit Anda.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Menggunakan Bahan Alami

7f5cbbc415acd656fc7f16af7583f8f3_cara-menghilangkan-komedo-dengan-menggunakan-bahan-alami

Ada beberapa penyebab komedo yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah karena penyumbatan pori-pori kulit oleh sel-sel kulit yang telah mati, bercampur dengan kelenjar minyak berlebih, kotoran, debu, dan sisa make up. Oleh sebab itu membersihkan wajah secara rutin mutlak harus Anda lakukan setiap hari agar terhindar dari komedo. Namun jika wajah Anda terlanjur berkomedo, maka bisa mengatasinya menggunakan beberapa bahan alamai dibawah ini:

Jeruk/Lemon
Cara menghilangkan komedo yang ketiga adalah dengan perasan jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

Kulit Jeruk
Cara menghilangkan komedo yang keempat adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

Lidah Buaya
Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

Es Batu
Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Putih Telur
Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

Lobak
Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

Cukup mudah dan sederhana bukan cara diatas? Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba Cara Menghilangkan Komedo Dengan Menggunakan Bahan Alami diatas!


TAGS


-

Author

Follow Me